Jumat, (12/6/2020) Kader-kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UNG melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir Bone Bolango yang dilakukan selama tiga hari mulai dari kemarin hingga lusa pada jam 16.00-17.58 Wita di depan Gerbang Kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Ditengah bertambahnya kasus virus corona /C-19 Gorontalo kembali dihadapkan denagn musibah yaitu banjir yang menerpa enam kecamatan di Kab. Bone Bolango yang berdampak pada 5.407 warga yang tinggal disana. Banjir juga menghayutkan sebuah jembatan di Desa Molintogupo, Kec. Suwawa yang menjadi akses penghubung dua Kecamatan antara kecamatan Suwawa & Suwawa Selatan.  

Banjir tersebut terjadi akibat hujan deras yang di wilayah Kabupaten Bonebol pada Rabu (10/6/20) malam hingga hari kamis paginya. Yang berakibat pada meluapnya aliran sungai  bone dan membanjiri pemukiman warga disana. 

Pemda Bone Bolango turut sigap dalam mengevakuasi warga disana & berbagai uluran tangan pun ikut meringankan saudara-saudari kita yang terdampak banjir di tengah pandemi ini.

Tak juga tinggal diam PMII Komsat UNG bersama kader-kadernya juga turut ikut bantu meringankan derita Sahabat-Sahabia kita yang terdampak bencana ini dengan mengadakan aksi penggalangan dana selama 3 hari di depan Kampus UNG. Selain itu bantuan juga bisa disalurkan dan dikonfirmasi lewat personal chat WA/ PC pada Galang Parenrengi (082354980877). 

“Kami berharap masyarakat yang lewat di depan kampus UNG bisa memberi sedikit keiklasannya bagi saudara-saudari kita korban banjir BoneBol dan semoga Allah SWT melipatgandakan rezeki & memberi keberkahan bagi kita yang memberi, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainya,” ucap Galang Parenrengi/ketum Komsat PMII UNG.

Pewarta : 
Muh. Ikhsan Malihat (Jurnalistik PMII Komsat UNG)
Tabik, Wallahul Mustaan, Wallahul Muwafiq Ilaa Aqwamit Thoriq. 
Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.